Jumat, 19 April 2013

Metode CerdasBelajar Pemograman

Artikel -16

Salah satu hal kepuasan dalam hidup ialah ketika kita bisa membuat sendiri suatu karya cipta. Sekalipun bisa dianggap dari segi kualitasnya kurang tinggi, karya yang dibuat sendiri akan mampu mengekspresikan kemampuan dan kebanggaan dalam bidang tertentu. Misalnya, bisa membuat web dengan menulis pemrogramannya sendiri. Tidak kalah pentingnya, dengan cara ini, akan melejitkan daya kreativitas kita sehingga dapat lebih inovatif dan berusaha untuk terus belajar untuk meningkatkannya.
Tidak salah jika Anda pun mencobanya apabila belum pernah membuatnya sendiri. Konsepnya bisa dibilang cukup sederhana. Dengan metode yang cerdas, Anda bisa membuatnya sekalipun tanpa bantuan orang lain. Anda hanya memerlukan kesungguhan dan mempelajari metodenya dari setiap langkah yang diberikan. Seperti apakah metode tersebut?
Adhi Prasetio telah menyusun Buku Pinter Pemograman Web yang berisi metode belajar membuat website berbasis HTML dan PHP yang diintegrasikan juga dengan CSS, Javascript, jQuery, serta MySQL. Buku ini dibagi menjadi empat bagian untuk memudahkan Anda dalam mempelajarinya. Di bagian pertama, berisi konsep dasar dan persiapan pembuatan web yang akan menjelaskan bagaimana mulai dibuat berikut perkenalan dengan konsep hubungan dan fungsi HTML, PHP, dan MySQL dalam sebuah pembuatan website.
Pada bagian ini, Anda akan mendapatkan pengalaman awal tentang implementasi konsep HTML, PHP, dan MySQL dalam sebuah proyek sederhana membuat guestbook. Pengalaman ini akan memberikan manfaat bagi Anda untuk mulai belajar lebih dalam lagi dalam proses pembuatan website, yaitu di bagian kedua. Di bagian ini, Anda baru diberikan tutorial yang memberikan gambaran lengkapnya mengenai tag dan perintah dalam HTML, PHP, dan MySQL.
Pada bagian ketiga, baru Anda akan menikmati penambahan bumbu pembuatan web dengan komposisi CSS, Javascript, dan jQuery sehingga web yang Anda buat lebih fleksibel, interaktif, dan stylis. Materinya dibahas secara mendalam disertai contoh-contoh untuk membantu pemahaman Anda hingga diajarkan cara membuat aplikasi shopping cart menggunakan CSS, PHP, jQuery dan MySQL.
Pada puncaknya, Anda akan diajari meteri proses development website pada bagian keempat. Di bagian ini, Anda akan mendapatkan semua informasi penting yang diperlukan untuk membuat website online yang meliputi penyewaan domain, hosting, uploading, dan pembuatan database server. Untuk menunjang kemudahan lainnya, penulis juga memberikan bonus CD yang berisi video tutorial, file latihan, dan script sehingga prosesnya lebih cepat dan praktis.
Alhasil, buku terbitan mediakita ini akan sangat membantu Anda, baik bagi pemula maupun bagi yang ingin menyempurnakan pengetahuan pemrogaman web. Semuanya sengaja disajikan dalam bahasa yang sederhana sehingga bisa lebih mudah dipahami dan diaplikasikan. Selamat berkarya…!

 http://mediakita.com/Internet/metode-cerdas-belajar-pemrograman-web.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar