Jumat, 19 April 2013

Cara Menghentikan Aplikasi Eror Dengan Task Manager

Artikel -23
 
Ketika kita sedang bermain komputer dan kita anda menjalankan aplikasi atau program di komputer kita, mungkin sering mengalami error pada program atau aplikasi tersebut. Sehingga aplikasi menjadi blank dan tidak bisa bekerja dengan normal. Seperti saya juga sering mengalami hal serupa, ketika saya sedang membuka dan menjalankan aplikasi, lalu saya juga membuka  aplikasi lain dan ketika aplikasi tersebut sedang men-load atau memproses suatu data, sering terjadi proses tersebut menjadi lama dan malah mau berhenti. Lalu saya mencoba membatalkan proses dengan men-cancel atau mengeluarkan aplikasi tersebut, namun aplikasi malah error dan menjadi blank dan tombol exit tidak bisa diklik sehingga aplikasi tidak bisa di gimana-gimanain lagi. distop ga bisa, di keluarin ga bisa.
Karena saya sering merasa terganggu dan jengkel dengan hal tersebut, lalu saya mencari cara untuk menangani hal tersebut. Lalu saya menemukan cara menghentikan error tersebut dengan aplikasi yang sudah disediakan sistem komputer (untuk komputer OS Windows) yaitu Windows Task Manager. Aplikasi ini dapat mengontrol semua aplikasi yang sedang berjalan di komputer kita.
Sedikit informasi, Windows Task Manager (TaskMgr) merupakan aplikasi yang ada di sistem operasi Windows yang menyediakan informasi rinci tentang kinerja komputer, menjalankan aplikasi, proses dan penggunaan CPU, melakukan informasi muatan dan memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, afinitas prosesor, menghentikan proses secara paksa, mematikan, Aktifkan Ulang, hibernasi atau log off dari Windows. File Task manager berada di direktori C:\Windows dengan nama file "taskman.exe".
Untuk membuka Windows task manager bisa dilakukan dengan berbagai cara, cobalah dengan salah satu cara di bawah ini :
- (Windows 7) Start, pada kotak pencarian ketik Task Manager
- Pada keyboard, tekan Ctrl + Shift + Esc secara bersamaan
- (Windows 7) Pada keyboard, tekan Ctrl + Alt + Delete  >> pilih Start Task Manager
Pada Run (Windows + R) ketik taskmgr atau taskmgr.exe
- Pada Command Prompt/CMD tuliskan perintah "taskmgr.exe" (tanpa tanda kutip)
- Atau langsung buka filenya yang ada di C: \ Windows \ System32 \ taskmgr.exe
 
 
http://dilicom.blogspot.com/2012/12/cara-menghentikan-aplikasi-error-dengan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar