Selasa, 04 Desember 2012

Apa Kegunaan Visual Basic?


Artikel 4
 Apa Kegunaan Visual Basic?
Suatu hari pernah ada yang menanyakan kepada saya melalui inbox facebook dan email. Pertanyaannya "Apa kegunaan Visual Basic?"
Pertanyaannya cukup simple namun tidak bisa dijawab dengan jawaban sederhana.

Ya. Saya hanya bisa menjawab "dengan Visual Basic Anda bisa membuat imajinasi yang ada di hayalan anda bisa menjadi kenyataan dalam bentuk software".

Baiklah uraian di bawah ini mungkin bisa membantu. Saya telah membuat software dengan visual basic. Ini adalah beberapa software yang pernah saya buat semenjak Quick Basic. Quick Basic adalah cikal bakal visual basic versi DOS

1. 
PROGRAM ZODIAK - QUICK BASIC
    Program ini meralam sifat, sekd, rejeki dari zodiak seseorang.

2. 
PROGRAM PERMAINAN - NUJUM
    Program ini adalah program ilmu nujum yang saya terjemahkan dari ilmu  nujum yang terdapat di primbon betajlemur adammakna

3. 
Rancangan Acak Kelompok Faktorial 4x3
    Program ini adalah program untuk penelitian perancangan percobaan mahasiswa fakultas pertanian.

4. 
Tes Personality ASP   
    Program ini adalah program tes personality yang saya terjemahkan dari bahasa buku ke bahasa pemrograman ASP dengan script visual basic.

5. 
Game Tebak Kata
    Program ini adalah program permainan game tebak kata. Dengan menjawab soal-soal.

6. 
Software Kasir POS 
    Program ini adalah program kasir untuk minimarket

7. 
Aplikasi Perpustakaan
    Program ini adalah program untuk administrasi perpustakaan.

8. 
Toko Online
    Program ini adalah program untuk penjualan online


Ya itu hanya sebagian dari software-software yang telah saya buat.
Software di atas rata-rata gratis! Anda bebas pakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar